Purbalingga.   Guna mensukseskan kegiatan lomba antar SD/MI Se Kecamatan Bukateja Babinsa Desa Wirasaba Serma Eko Sarjono mempersiapan siswa MIN diwilayah binaannya menghadapi lomba PBB yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan (5/2).

Kehadiran babinsa yang turut andil dan melatihkan materi yang akan dilombakan diharapkan dapat memberikan semangat dan motifasi kepada para siswa pada saat latihan sehingga seluruh materi lomba bisa diserap dengan maksimal.

Beberapa materi yang disampaikan oleh Serma Eko adalah materi baris-berbaris yang meliputi sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan variasi ditempat dan berjalan. Kegiatan latihan dilaksanakan pada saat jam belajar murid sudah selesai dengan tujuan agar tidak mengganggu proses belajar siswa” tutur Serma Eko 

Sementara itu salah satu murid MIN Wirasaba (Riyan), mengaku senang dan semangat bila ada anggota Koramil yang melatih di sekolah, “kami sangat senang dilatih TNI karena sangat mahir dan disiplin” tuturnya.

Demi melatih siswa siswinya jelang persiapan lomba PBB Serma Eko Sarjono rela untuk menyempatkan waktunya disela sela tugas sebagai satuan kewilayahan untuk memberikan bimbingan kepada murid-muridnya di wilayah binaannya. (Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: