Batang - Suasana kondusif masyarakat jelang Pemilu tahun 2018 sangat diperlukan guna mendukung kelancaran Pilkada, di beberapa daerah kerawanan terkait isu politik jelang Pilkada di masyarakat menjadi polemik tersendiri bahkan sekarang sudah kita saksikan sendiri adanya Black Campaign/kampanye hitam dengan mengangkat berbagai macam isu.

Namun hal tersebut sangat berbeda dengan di Kabupaten Batang seperti yang disampaikan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Infanteri Fajar Ali Nugraha, suasana Batang yang kondusif membuatnya bangga dan tenang pada saat acara Cofee Morning bersama komponen masyarakat Batang pada 02/02/18 di Aula Makodim 0736/Batang.

Lebih lanjut Letkol Fajar mengatakan "Orang luar menganggap Batang banyak konflik, namun selama dua tahun saya di Batang suasana sangat kondusif, hal tersebut tentunya tidak lepas dari sinergitas antar instansi baik TNI, Polri dan jajaran Pemkab Batang" serta masyarakat Batang mendukung program Bupati Batang dalam usaha Guyub rukun membangun Batang.

Letkol Infanteri Fajar juga menceritakan pada saat bertugas memgamankan Pemilu tahun lalu, pihaknya dan Polres sangat terbantu oleh masyarakat dan instansi lainnya, sehingga di Batang tidak ada yang namanya kerusuhan saat Pilkada, masyarakat sangat membantu menciptakan suasana kondusif, paparnya.

Hal tersebut mencerminkan bahwa guyub rukun masyarakat dan instansi terkait guna membangun Batang sudah terbukti dan sinyal kerukunan dengan menjunjung tinggi kearifan lokal harus terus ditingkatkan jangan apabila ada indikasi yang mengganggu kondusifitas mari kita sama sama duduk bersama untuk menentukan silusi jalan terbaik demi kemaslahatan dan kemajuan Batang, pungkasnya.

Acara cofee morning pagi itu dihadiri oleh semua elemen masyarakat Batang baik dari kalangan pengusaha, ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama serta insan media di Kabupaten Batang baik cetak maupun elektronik.(Pendim 0736).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: