BREAKING NEWS

Friday, 9 February 2018

BUPATI BERHARAP KKN MAHASISWA UNIKAL BERMANFAAT BAGI PENINGKATAN AKSEPTOR KB DI KABUPATEN PEKALONGAN

Kegiatan penarikan KKN Mahasiswa Unikal berlangsung di pendopo Kecamatan Bojong, Kamis (8/2/2018), dihadiri oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Munafah Asip Kholbihi, Wakil Rektor I Unikal Dr. Halimah, Ketua KKN Ubad Badrudin, SP.MP beserta para dosen pembimbing, para Kepala OPD, para Camat beserta unsur Muspika ke-13 Kecamatan sasaran KKN.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademika Unikal yang telah melakukan KKN di 13 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan selama 1 bulan. “KKN ini manfaatnya bisa kita rasakan yaitu masyarakat menjadi termotivasi dan terinspirasi. Dengan adanya KKN ini juga, menjadikan masyarakat tahu tentang teknologi terapan yang diajarkan oleh para mahasiswa,” kata Bupati.
Lebih lanjut, Bupati mengutarakan bahwasanya seperti yang kita ketahui bahwa desa-desa yang ada di Kabupaten Pekalongan pada hakekatnya kaya karena masing-masing desa memiliki tiga sumber daya yaitu sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya sosial. Ketiga sumber daya tersebut perlu kita teliti, kita kembangkan dan kita kelola dengan baik sehingga menjadi kekuatan yang berharga untuk dikembangkan terus-menerus.
“Saya perintahkan kepada Kepala Bappeda dan Litbang agar nanti hasil-hasil karya KKN Mahasiswa Unikal ini difollow-up untuk menjadi program di masing-masing OPD terutama yang menyangkut pemberdayaan sumber daya alam untuk kita jadikan contoh. Jadi hasil KKN dinaikan menjadi produk unggulan masyarakat desa dan kemudian akan kita jadikan the best practice,” ujarnya.
Bupati berharap KKN Mahasiswa Unikal akan bermanfaat bagi peningkatan angka partisipasi akseptor KB di Kabupaten Pekalongan. Disamping juga terjadi pengembangan sumber daya yang ada di desa, utamanya adalah termotivasinya masyarakat desa untuk bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.