Pekalongan - Curah hujan tinggi yang mengguyur Lebakbarang pada hari Kamis, tanggal 15 februari 2018 kemarin, mengakibatkan tanah longsor di Hutan sirewok, desa Lolong Kec Karanganyar Kab Pekalongan, material longsor yang terdiri dari tanah bercampur bebatuan serta pohon-pohon yang tumbang menutup jalan raya, sehingga akses jalan dari kec.lebakbarang - kec.Karanganyar ataupun dari sebaliknya tidak bisa di lewati.

Adalah para Babinsa dari koramil 04 karanganyar dan masyarakat serta seluruh komponen yang ada, langsung turun tangan untuk membersihkan longsoron material tersebut,tidak membutuhkan waktu yang lama jalan pun sudah bisa dilalui kembali.

Menurut Danramil 04 Karanganyar kapten Infanteri Sidi menjelaskan, jalan cepat bisa dilalui karena peran kita  bersama baik itu dari babinsa,polsek,bpbd,perhutani serta bersama- sama dengan warga yang melaksanakan kerja bhakti.

"Walaupun longsoran cukup tebal dan panjang namun berkat kesigapan babinsa kita, dan rekan - rekan dari polsek, bpbd, perhutani serta masyarakat dengan dibantu alat berat dari Pemda pekalongan maka matetial longsor yang menutup jalan bisa segera di bersihkan dan jalan bisa dilalui kembali,"jelas danramil.

Pihaknya berharap, selaian kerja sama yang baik terus terjalin,juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati - hati apabila melewati jalan yang bertebing karena dimungkinkan akan terjadi tanah longsor.

" Saya berharap kerjasama yang baik ini terus terjalin, sehingga penanganan bencana apapun yang terjadi di wilayah akan segera bisa teratasi secara cepat dan tepat. Dan saya juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dan waspada apabila melewati jalan yang bertebing,karena dimungkinkan akan terjadi longsor apabila kondisi cuaca masih seperti ini," pungkasnya. ** red( rusg99)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: