BREAKING NEWS

Wednesday, 14 February 2018

BABINSA SAHABAT ANAK

Purbalingga.     Puluhan siswa siswi SD N 2 Karangtalun Kec Bobotsari tampak serius dan berkonsentrasi mendengarkan instruksi dan aba-aba yang di berikan oleh Babinsa Desa Bobotsari Sertu Nanang Setiyadi anggota Koramil 08/Bobotsari dalam latihan PBB yang di laksanakan di halaman sekolah.tersebut guna persiapan Pesta Siaga Kecamatan Bobotsari tahun 2018 (13/02).

Penyampaian materi PBB  oleh Babinsa Koramil 08/Bobotsari merupakan inisiatif dari pihak Sekolah SD N 2 Karangtalun, hal tersebut di lakukan dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi yang terpilih untuk mengikuti Pesta Siaga. Disamping  itu juga untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih sehingga pada saatnya nanti akan mendapatkan prestasi yang lebih baik pada saat pesta siaga maupun pada even-even lain. Hal ini juga dapat dijadikan bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak didiknya. 

Sertu Nanang mengatakan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pihak sekolah saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua,  termasuk  keluarga dan  lingkungan masyarakat. Dengan kehadiran TNI di sekolah dapat di jadikan teman bagi anak-anak sehingga terjalin komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.