BREAKING NEWS

Wednesday, 14 February 2018

BABINSA KORAMIL KALIMANAH DAMPINGI PETANI PANEN PADI

Purbalingga. Babinsa Koramil 03/Kalimanah, Kodim 0702/Purbalingga melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Lian, bertempat di Desa Prigi, Kecamat Padamara, KabupatenPurbaingga, Minggu (11/2).

Dalam panen padi tersebut, Babinsa yakni Serda Purwo Digdoyo bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah seluas 300 ubin. Dengan tak kenal lelah walaupun hari libur namun ada kegiatan panen yang dilaksanakan oleh petani, karena tugas sebagai Babinsa maka Serda Paurwo Digdoyo harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan di Kabupaten Purbalingga ini, Kodim 0702/Purbalingga telah memerintahkan para Babinsa agar selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Bapak Lian selaku pemilik lahan pertania yang di panen, menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani pada saat panen ini.. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga harapannya kedepan kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Bapak Lian.
Ia berharap hal ini bisa terus menerus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.