Purbalingga. Semangat para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 13/Rembang turun ke sawah membantu petani menanam padi dengan melakukan Penanaman padi milik petani di wilayah Kec. Rembang. (7/2).

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Rembang Kapten Cba Heri Susanto menyampaikan “Saat kelompok tani mulai Penanaman padi Babinsa dari Koramil 13/Rembang selalu membantu para petani di wilyahnya masing masing, Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Kab. Purbalingga.

Lanjut Danramil mengungkapkan, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional,” ungkapnya. 

Babinsa pendampingan menanam padi itu, kata Danramil, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Purbalingga bisa terus ditingkatkan, katanya. (Pendim 0702/Pbg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: