BREAKING NEWS

Thursday, 8 February 2018

BABINSA DESA BOBOTSARI HADIRI MUSDES RASTRA

Purbalingga. Babinsa Desa Bobotsari Sertu Yuli Saeful Bahri mengikuti kegiatan Musdes Rastra yang di adakan oleh pemerintah Desa yang bertempat di Balai Desa Bobotsari. (8/2).

Musdes Rastra Desa Bobotsari yang di hadiri Sekcam Bobotsari Bpk Revolusi S.TP, Kades Bobotsari Bpk Daryoto, Babinsa desa bobotsari Sertu Yuli Saeful Bahri, Ketua LKMD Desa Bobotsari Bpk Soetanto Spd, Ketua BPD Desa Bobotsari Drs Susatyo, Ketua PKK Desa Bobotsari Serta Ketua Rt /Rw Se Desa Bobotsari di antaranya membahas Peratuan Presiden RI NO 63 tahun 2017 tentang Penyaluran Bansos Secara Non Tunai yang berupa Bantuan Beras 10 Kg Secara gratis, Peraturan Menteri Sosial NO 10 tahun 2017 tentang Program Keluar Harapan dan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kartu kombo yang Meliputi Kartu KKS(kartu keluarga Sejahtera, Calon Penerima Belanja di E warung yang Sudah di tunjuk oleh PKH dengan Nominal Sebesar Rp. 110,000 dan Penerimaan Bantuan Sosial yaitu Keluarga Atau Masyarakat Miskin, Tidak Mampu Atau Rentan Terhadap Resiko Sosial.

Pada kegiatan Musdes Rastra Sertu Saeful yang akrab disapa menuturkan, Rastra merupakan program Pemerintah Pusat yang bersifat Nasional yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan. 

Sambung Sertu Saeful Program ini membutuhkan data yang sangat Valid, agar bantuan tepat sasaran. Untuk mendapatkan data yang valid tersebut diperlukan Validasi dan Verifikasi data. Yang nantinya akan diputuskan serta diperoleh kesepaatan melalui pelaksanaan Musdes, tuturnya. (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.