Batang -  Donor darah merupakan  sebagian dari kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan atau civic mission, karena dengan donor darah kita akan terhubung dengan sesama seperti yang biasa kita lihat tulisan Blood connect us, akan tetapi tanpa ada niatan yang kuat dan keberanian dari para pendonor maka mustakhil hal tersebut akan terwujud, apalagi bagi orang yang belum pernah melakukan donor darah pasti akan merasa takut dan khawatir akan kondisi tubuhnya, seperti yang dibeberkan oleh Kapten Kav M Purbo Suseno Danramil 01/Subah ketika mengikuti donor di Aula Pendopo Kecamatan Subah (21/02).

Pada kesempatan tersebut puluhan orang baik TNI, Polri, Aparat pemerintahan dan masyarkat se Kecamatan Subah mendonorkan darahnya secara sukarela tanpa harus diminta dan dipaksa oleh petugas dari PMI Batang, dengan tertib mereka mengikuti tahapan mulai dari pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas guna mengetahui pendonor memenuhi sarat atau tidaknya untuk mendonorkan darahnya.

Menurut Bapak Ahmad petugas PMI Batang mengatakan bahwa syarat pendonor diijinkan mendonorkan darahnya harus dalam kondisi sehat, segar dan bugar dan yang terpenting sudah dalam waktu yang direkomendasikan untuk donor yakni sudah lebih dari 2 bulan ikut donor darah serta ketentuan lain yang telah ditentukan oleh PMI.

PMI Batang sudah mengagendakan Donor darah dalam kurun waktu 3 bulan sekali dengan berkeliling ke Kecamatan kecamatan se Kabupaten Batang serta melakukan terobosan dengan memberitahukan dan mengajak kepada para pendonor yang nomor handphone nya sudah tercatat atau sudah masuk dalam daftar pendonor PMI Kabupaten Batang, harapannya bagi para pendonor tidak mengganti nomor HP nya karena sewaktu waktu akan mendapatkan SMS dari PMI yang berisikan pesan singkat untuk mendonorkan darah sesuai dengan golongan darahnya masing masing.(Pendim 0736).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: