Kota Pekalongan- Sebanyak 4650 Pelajar SD hingga SMA mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2018. Dari 4650 Pelajar tersebut terdiri dari 69 kontingen yaitu SD 4 kontingen, SMP 36 Kontingen, dan SMA 29 kontingen. Upacara pembukaan POPDA 2018 bertempat di Lapangan Mataram, Selasa (27/2/2018).

Upacara Pembukaan Popda dihadiri oleh unsur forkompinda dan seluruh kepala OPD Kota Pekalongan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz.

Tjuk Kushindarto mengatakan Popda Tahun 2018 ini mengusung tema “Bangkit Bersama Raih Prestasi Dunia” yang diselenggarakan mulai tanggal 26 Februari sampai 9 maret mendatang dengan mempertandingan berbagai cabang olahraga. “ Untuk SD 13 cabang olahraga, SMP 14 cabang olahraga, dan SMA 14 cabang olahraga,” terangnya.

Menurut Tjuk, bahwa Popda tersebut sebagai ajang untuk memberikan kesempatan bagi pelajar guna mengembangan baat di bidang olahraga. “ Popda ini sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga di setiap sekolah selain itu juga sebagai sarana memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar Se- Kota Pekalongan, dan yang paling penting untuk menjaring atlit guna menghadapi Popda tingkat Provinsi,” tambahnya.



Sementara itu, Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz  mengatakan Popda merupakan salah satu sarana silaturahim dan komunikasi antar-siswa sekolah, yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan kualitas potensi yang dimilikinya. “ Di ajang inilah atlit dapat mengukur sejauh mana kemampuanya dalam bidang olahraga,” kata Saelany

Walikota juga mengajak para atlit untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti Popda. “ Jangan  meremehkan lawan dan main-main karena akan membuang-buang energi, tenaga, waktu, dan pikiran yang seharusnya dapat kita pergunakan untuk hal lainya yang bermanfaat,” pungkas Walikota. ( Rus )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: