BREAKING NEWS

Friday, 5 January 2018

Wow..Keren.!!! Koramil 10 Wiradesa Membuat Rumah Taman Baca Al’quran Dan Pos Kamling Bersama Warga

Pekalongan – Untuk meningkatkan minat baca Al’quran kepada anak-anak dan sebagai sarana menjaga keamanan di desa tersebut,jum'at pagi (5/1/18), Koramil 10 Wiradesa bersama warga masyarakat dan KKN dari Undip bersama -sama melaksanakan karya bakti pembuatan rumah taman baca alquran dan pembuatan pos kampling yang bertempat di dukuh Sicumleng Kec Wiradesa.

Menurut Danramil 10 Wiradesa kapten Arm Ahmad Wiryadi menjelaskan,kegiatan ini termasuk unik dan sangat positif makanya kita sangat apresiasi dan turun langsung ikut membantu kegiatan ini,"jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan "Tujuan dari dibangunya rumah taman baca Al'quran ini adalah untuk meningkatkan minat baca anak anak sekaligus untuk pembinaan mental bagi remaja dukuh sicumleng ds wiradesa, agar para generasi muda kedepanya mempunyai ahlak serta budi pekerti yg baik."ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Wiryadi menjelaskan dengan dibuatnya pos kamling ini juga untuk menjaga situasi keamanan lingkungan agar tetap aman dan kondusif, dan sebagai sarana komunikasi masyarakat ,contoh sambil main catur/karambol bisa ngobrol membahas situasi di lingkungan maupun membahas kegiatan yg lain."pungkasnya.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.