Purbalingga.  Kodim 0702/Purbalingga terus mengupayakan melalui para Babinsa untuk menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat.(11/1)

Sebagaimana dilakukan Babinsa Desa Banjarsari  Koramil 08/Bobotsari Sertu Nanang, bersama dengan PPL melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 400 Ubin milik Bpk Ansori kelompok tani Sridadi dengan hasil panen 2 Ton varitas padi Situbagendit.

Pada kesempatan tersebut Sertu Nanang yang akrab disapa mengatakan pihaknya bersama Dinas Pertanian dalam hal ini PPL bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, 

swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi, Menurutnya program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI dan sudah menjadi keharusan seluruh elemen bangsa bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita mulia ini yaitu Indonesia yang melimpah kekayaan alamnya  khususnya di sektor pangan. Apalagi negara kita merupakan negara agraris, sudah sepantasnya jika seluruh masyarakatnya terlibat dalam kegiatan pertanian. Katanya. (Pendim 0702)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: