BREAKING NEWS

Sunday, 28 January 2018

STAND KODIM 0702/PURBALINGGA RAMAIKAN FESTIVAL PANGSAR JENDERAL

Purbalingga-Dalam rangkaian acara Festival Pangsar Jenderal Soedirman, Kodim 0702/Purbalingga turut berpartisipasi meramaikannya dengan mendirikan stand,kegiatan yang digelar 24-29 Januarai 2018 ternyata stand Kodim 0702/Purbalingga cukup diminati dikunjungi warga.(28/1) 

 “Ada banyak produk yang kami pamerkan di stand tersebut,semoga bisa menjadi wadah sosialisasi dan komunikasi dari institusi kami bagi masyarakat,” kata Kapten Inf Agus S selaku koordinator stand Kodim 0702/Purbalingga. 

Beberapa pameran yang ditampilkan di stand itu, seperti perlengkapan militer,  Kaporlap, Velbed, Sleepingbet, Sleepingmet, Pakaian dinas PDH, PDL, Helm tempur, Pakaian BDM Yongmoodo dan contoh ransum tempur, serta brosur-brosur penerimaan calon prajurit TNI

Hadirnya para pelajar mulai dari TK SD hingga SMA dalam pameran  tersebut dapat menambah ilmu hanya dengan menyentuh, melihat, dan bertanya kepada TNI mengenai cara kerja dari masing-masing alutsista yang dipamerkan. Para pelajar tersebut juga dapat termotivasi untuk menjadi seorang TNI dan semakin mencintai negara Indonesia.

"Di tempat ini mereka bisa belajar PKN (Pendidikan Kewarganegaraan), mereka bisa belajar pendidikan sosial, atau barang kali mereka bisa belajar pendidikan fisika. Mereka bisa belajar apapun bahkan sambil menyentuh. Maka itu akan termemori oleh anak-anak kita," ujar Sertu Heri Winarno selaku petugas stand Kodim 0702/Purbalingga.(Pendim 0702)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.