BREAKING NEWS

Wednesday, 31 January 2018

SERTU YULI SAEFUL MENJADI MOTIVATOR KEGIATAN PROKASIH (PROGRAM KALI BERSIH) DI WILAYAHNYA

Purbalingga.    Program Kali Bersih atau sering disebut dengan Prokasih merupakan program kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Bobotsari, guna mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan oleh keberadaan sampah yang dibuang sembarangan disungai. 

Untuk itu Babinsa Desa Bobotsari Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Pbg Sertu Yuli Saeful Bahri sebagai motivator bersama masyarakat Desa Bobotsari yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat Desa Bobotsari Bapak Nur Hantar Dan H. Barozat, bahu membahu membersihkan sungai  dari sampah-sampah yang berserakan di pinggiran sungai dan juga sampah-sampah yang ada di tengah-tengah sungai (30/1). 

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 90 orang yang terdiri dari unsur masyarakat, Parmuka Peduli Saka Wira Kartika Koramil 08/Bobotsari, Pemuda Pancasila dan warga masyarakat sekitar bantaran sungai. Harapan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar warga sekitar bantaran sungai dapat merasa nyaman karena sungai menjadi bersih dari sampah dan kedepannya agar masyarakat sekitar juga tidak terdampak banjir yang diakibatkan oleh sampah yang menumpuk di sungai, hal yang tidak kalah pentingya adalah terjaganya kebersihan sungai itu sendiri karena sungai yang ada sekarang ini banyak dimanfaat kan oleh masyarakat sekitar untuk kepentingan sehari-hari (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.