BREAKING NEWS

Friday, 12 January 2018

Sertu Dwi R bantu warga membuat drainase

Batang - Saluran air atau drainase merupakan sarana yang harus ada di sepanjang jalan karena berfungsi sebagai tempat pembuangan air yang menggenang di badan jalan,karena apabila tergenang maka lama kelamaan jalan akan rusak.

Sudah sering kita jumpai pembangunan jalan baik berupa makadam, rabat beton dan pengaspalan akan tetapi tidak dibarengi dengan pembuatan drainase, sehingga belum ada satu tahun diresmikan sudah rusak, seperti yang diungkapkan Serda Dwi Irianto (Babinsa Desa Kumejing) pada saat melaksanakan karya bhakti pembuatan drainase saluran air dengan panjang 250 meter dan lebar 60 meter bersama warga masyarakat Desa Kumejing  RT 04/01 Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Lebih lanjut menurut Serda Dwi Irianto saluran drainase ini untuk mengantisipasi datangnya banjir di wilayah Kabupaten Batang khususnya Kecamatan Subah karena saat ini hampir setiap hari turun hujan, untuk menghindari rusaknya badan jalan maka perlu segera dibangun drainase, selain itu juga dapat mengurangi   penyebaran nyamuk.

Senada dengan Sertu Dwi I, Kadus Kumejing Bapak Ngatiman juga menambahkan bahwa pembangunan drainase ini juga merupakan program pemerintah dalam usaha memperbaiki dan melengkapi infrastruktur yang telah dibangun seperti jalan dan jembatan, imbuh Ngatiman.

Hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut antara lain Kaur Pembangunan Bapak Sobirin, Kaur Pemerintahan Bapak Saeful, Kadus Kumejing Bapak Ngatiman, Serda Dwi Irianto dan masyarakat kurang lebih 25 orang.(Pendim 0736/Batang)

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.