BREAKING NEWS

Monday, 29 January 2018

RIBUAN JAMAAH HADIRI HAUL PANGSAR JENDERAL SOEDIRMAN PADA PENUTUPAN FESTIVAL PANGSAR JENDERAL SOEDIRMAN

Purbalingga. Puluhan Ribu Jamaah memadati sekitaran plataran monument tempat lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang Kec. Rembang Kab. Purbalingga, Mereka datang untuk mengikuti acara puncak festival Jenderal Soedirman. (29/1),

Tak hanya warga Purbalingga saja yang datang dalam acara haul tersebut. Puluhan ribu Jamaah dari luar Kab. Purbalingga di antaranya dari Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap, Batang, Pekalongan bahkan dari Tegal turut serta pada kegiatan tersebut.

Bupati purbalingga dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa keteladanan dari Pahlawan Soedirman yang patut dicontoh oleh masyarakat Purbalingga pada khusunya Yakni sifat pantang menyerah. Lebih lanjut, H Tasdi SH MH pun menegaskan, bahwa acara Festival Jenderal Soedirman tahun depan akan dilaksanakan lebih meriah lagi.tegasnya.
Habib Lutfi bin ali bin yahya dalam tausiyahnya pada Acara Haul ini hanya fokus pada jiwa kesatria Panglima Besar Jenderal Soedirman untuk di teladani bagi para generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Habib Lutfi yang akrab disapa mengajak untuk senantiasa mendoakan almarhum Jenderal Soedirman dengan harapan masyarakat bisa meniru kegigihan perjuangan beliau,” tuturnya.

Keimanan dan keyakinan yang dimiliki Jenderal Soedirman patut dicontoh oleh siapapun, termasuk umat muslim, agar sebagai seorang muslim bisa terus bergerak dan berjuang tanpa mengeluh, meskipun dalam kondisi sakit.
Selama NKRI tegak berdiri, negara kita akan utuh dan umat Islam pun dapat beribadah dengan lancar. Jangan mudah terprovokasi dengan orang-orang yang mempolitisasi untuk menghancurkan bangsa, sambung Habib Lutfi (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.