Polres Pekalongan – Puluhan senjata api milik anggota Polres Pekalongan dan Polsek jajaran pagi tadi dilakukan pemeriksaan oleh Sipropam Polres Pekalongan, Kamis (18/1/2018)

Kasi Propam Iptu Mustadi, mengatakan pemeriksaan senpi ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pekalongan Nomor : Sprin / 81 / I / 2018  tentang Kegiatan Gaktiplin senjata api.

“Tujuan kegiatan gaktiplin pemeriksaan senjata api dinas Polri itu guna mengantisipasi penyalahgunaan  yang dilakukan oleh pemegang senpi dinas dan agar nantinya para pemegang senjata api dapat merawat kebersihan senjata apinya masing-masing,” katanya

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan peluru, kebersihan senjata hingga surat izin pemakaian senjata,” tambahnya.

Menurut Mustadi, mengatakan, bagi para pemegang senjata api yang surat izinnya telah kedaluwarsa harus kembali menjalani psikotes. Sedangkan senjata api yang dibawanya disita oleh Propam dan dikembalikan ke bagian Sarpras.

“Setelah menjalani tes, nantinya Kapolres yang akan memutuskan bahwa anggota tersebut memenuhi syarat atau tidak,” paparnya.

Selama pemeriksaan senjata api dinas oleh Sipropam Polres Pekalongan hanya ada satu senjata inventaris Polsek Wiradesa yang ditarik karena dalam keadaan rusak. ( Rus Diva )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: