BREAKING NEWS

Thursday, 25 January 2018

Mbah Sipon Tersesat di Gunung Sumbing



Wonosobo - Mbah Ponirah atau dipanggil Sipon (70) tidak kembali saat naik ke gunung Sumbing. Mbah Sipon sendiri diketahui naik ke gunung sumbing pada Rabu (24/1/18) pukul 5 sore oleh Siyam dan Mukijo saat pulang berladang.

Menurut saksi mata, saat mereka berpapasan dengan Mbah Sipon sudah diingatkan untuk turun kembali, karena sudah mulai gelap. Namun mbah Sipon tetap melanjutkan perjalanan, sehingga hal tersebut dilaporkan ke basecamp pendakian gunung Sumbing, Bowongso.

Saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas Jateng, BPBD Wonosobo, Grasindo, Skydoors, Celeng Gunung, serta warga sekitar sedang melakukan pencarian terhadap mbah Sipon.

"Sebenarnya tim dari basecamp Bowongso sudah melakukan pencarian pada sore kemarin, dan sempat terlihat, namun setelah sampai lokasi ternyata hasilnya nihil" ungkap Agung Hari Prabowo, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng.

"Pencarian kami lakukan dengan penyisiran dari lokasi terakhir survivor oleh 4 SRU (Search and Rescue Unit) dimana SRU 1 ke arah air terjun, SRU 2 ke arah kali Cinging, dan SRU 3 dan 4 penyisiran ke arah gardu pandang" lanjut Agung.

Adapun ciri warga Dusun Ngadisuko RT.4/2, desa Sindupaten kecamatan Kertek Wonosobo tersebut saat terakhir diketahui memakai baju berwarna merah dan berjilbab kuning.
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.