BREAKING NEWS

Friday, 26 January 2018

LOMBA TARI BANYUMASAN SEBAGAI RANGKAIAN KEGIATAN DARI FESTIVAL PANGSAR JENDERAL SOEDIRMAN

Lomba seni tradisional berupa tari Banyumasan ramaikan Festival Pangsar Jenderal Soedirman 2018, lomba ini digelar di halaman MTL Jenderal Soedirman,Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga(26/1)

Berbagai adu kebolehan di tunjukan dalam pentas Lomba Tari Banyumasan oleh 18 Grup tari mewakili tiap tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga, acara ini mendapat perhatian dari warga sekitar MTL Pangsar Jend. Soedirman yaitu warga kecamatan Rembang dan sekitarnya. Berbagai macam kreasi dan inovasi tari Banyumasan mereka suguhkan, baik gerakan tari maupun busana yang mereka kenakan.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus Dian Arika, S IP memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Pangsar Jenderal Soedirman tahun 2018.

Dandim 0702/Purbalingga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka melestarikan dan menjaga budaya lokal Banyumasan,diharapkan dengan digelarnya kegiatan Tari Banyumasan ini para generasi muda,bangsa khususnya yang ada di wilayah Purbalingga dapat mewarisi seni Tradisional

Semua ini merupakan modal bagi mereka dan kita semua,betapa pentingnya rasa patriotisme dan nasionalisme bagi kita semua sebagai bangsa Indonesia,karenanya mari kita bersama-sama mewujudkan semangat kebhinekaaan,persatuan dan kesatuan kita untuk keutuhan dan kedaulatan tetap tegak kokohnya NKRI yang kita cintai bersama,Tegas Letnan Kolonel Inf Andy Bagus Dian Arika,S IP.(Pendim 0702).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.