Purbalingga-Bertempat di halaman MTL Jenderal Soedirman Kesenian Tek Tek turut ambil bagian ramiakan acara Festival Pangsar Jenderal Soedirman.(25/1)

Antusiasme masyarakat Kec.Rembang dan sekitarnnya menyaksikan kesenian Tek-Tek yang di selenggarakan panitia Festival Pangsar Jenderal Soedirman sangat tinggi hal ini dapat dilihat dari padatnya penonton ,di tengah teriknya matahari peserta tek tek semakin menampilkan kebolehannya dalam memainkan nada nada yang dihasilkan dari bambu sontak tepuk tangan pengunjung menambah semangat para peserta lomba.

Kegiatan Tek Tek ini di ikuti oleh 18 peserta perwakilan dari masing masing Kecamatan yang ada di wilayah Kab.Purbalingga,tujuan di laksanakan lomba Tek Tek ini tidak lain untuk menjaga dan melestarikan budaya Tek Tek yang semakin pudar di samping itu juga untuk memperkenalkan kesenian Tek Tek di tingkat Nasional tegas Kapten Arh Untung Budiono selaku Koodinator Tek Tek pada kegiatan Festival Pangsar Jenderal Soedirman.

Pada kegiatan ini keluar sebagai pemenang pertama lomba Tek Tek di raih oleh Grup Tek Tek CITRA NADA dan pemenang kedua di raih oleh Grup Tek Tek KRISDA SWARA serta grup KRIDA KUKIRA dari Kec.Kejobong meraih juara ketiga(Pendim 0702/Pbg)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: