BREAKING NEWS

Tuesday, 30 January 2018

Lagi...Longsor di Kandangserang Terjadi,Koramil Kandangserang Terjunkan Babinsa

Pekalongan - Longsor kembali terjadi di kecamatan Kandangserang kabupaten pekalongan,tepatnya pada senin kemarin,( 29/1 ), bertempat di dk. Gembong RT. 02 RW. 06  Ds.Gembong Kec. Kandangserang. Longsor terjadi di tebing belakang rumah milik saudara Yatno sehingga menimpa sebagian bangunan rumah di belakangnya.

Danramil 14 Kandangserang kapten Inf Imam Subechi yang melaporkan kejadian tersebut menjelaskan, berawal dari hujan mulai pukul 12.30 wib sampai dengan pukul 14. 30  wib dengan instensitas sedang dan berlanjut gerimis sampai pukul 17.00 wib sehingga mengakibatkan tebing di belakang rumah saudara yatno mengalami longsor dan menimpa rumah milik Suyatno yang berada tepat di bawah tebing tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, untuk kerugian tembok ambrol serta hasil panen dan perabotan dapur tertimpa longsoran.

Mengetahui kejadian tersebut Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha langsung memerintahkan kepada Danramil 14 kandangserang untuk sesegera mungkin membantu warga yang rumahnya terkena musibah tersebut.

" Segera kirim Babinsa untuk membantu  warga yang rumahnya terkena lonsoran dan adakan koordinasi yang baik dengan instasi lain sehingga pekerjaan akan lebih mudah dan cepat selesai,"Ujar Dandim.

Selanjutnya Danramil kandangserang kapten Imam subechi langsung bergerak cepat mengumpulkan babinsanya untuk segera ke lokasi dan membantu warga yang terdampak longsor tersebut.

"Mendengar adanya kejadian tanah lonsor tersebut saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan kodim,dan sesuai arahan  dari komandan kodim maka kami langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan aparat desa untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong - royong membersihkan material lonsor tersebut,"jelas Danramil.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada dengan cuaca sekarang sehingga apabila terjadi bencana sudah bisa diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.**red ( rusg99 )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.