Pekalongan – Koramil Karanganyar dan Koramil kajen kerahkan anggotanya untuk memadamkan api yang membakar salah satu ruangan open yang terbakar rabu malam ( 2/1/18 ) milik PT Duta Albasy yang bertempat di Kulu Asri, Karanganyar kab pekalongan.

Adanya kebakaran Gudang Oven Kayu Lapis PT. Duta Albasy milik Bpk. Eko Arfianto (35 Tahun) diduga akibat Oven yang berfungsi untuk mengeringkan Kayu  yang terbuat dari bahan besi mengalami suhu yang terlampau panas, sedangkan jenis Kayu yang di Oven mudah kering yang seharusnya hanya uap oven akan tetapi kemudian menimbulkan percikan Api yang kemudian membakar kayu di dalam Oven hingga Api merembet/menjalar ke Bangunan dan sekitar Gudang Oven.

Mobil Damkar yang berada di Lokasi kebakaran berjumlah 8 (Delapan), meliputi 5 (Lima) Mobil Damkar dari Dinas Damkar Kab. Pekalongan dan 3 (Tiga) Mobil Damkar dari Dinas Damkar Kota Pekalongan.Dari Pihak Damkar, Anggota Kodim 0710/Pekalongan, Pekerja Pabrik serta Warga sekitar nampak bersama – sama bahu membahu berusaha untuk memadamkan Api.


Adapun kerugian Akibat kebakaran tersebut menurut,Informasi dari Bpk. Eko Arfianto (Pemilik PT. Duta Albasy) kerugian materiil ditafsir mencapai Rp. 2.000.000.000,00 (Dua Milyiar Rupiah), meliputi, 2 Ruangan Bagian Bangunan Gudang Produksi Kayu Lapis terbakar yang terdiri dari 6 ruangan oven terbakar,Ruangan Bagian gudang Produksi dirusak untuk mengeluarkan kayu sebagai upaya memutus api agar tidak menjalar ke bagian ruangan lain,400m3 kayu lapis kering siap produksi terbakar.**red ( Pendim 0710 pekalongan )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: