BREAKING NEWS

Tuesday, 16 January 2018

Dandim Pekalongan Bersama Walikota Bagikan Nasi Bungkus ke Korban Banjir

Pekalongan – Hujan dengan intensitas tinggi membuat beberapa wilayah di kota Maupun kabupaten pekalongan mengalami banjir,untuk di wilayah kota pekalongan seperti di kec pekalongan barat hampir separuh dari wilayahnya tergenang air sehingga ada beberapa warga yang sempat mengungsi karena ketinggian air di perumahan mencapai 40 cm hingga 60 cm pada senin malam (16/1/18 )

Pemerintah Kota pekalongan ,BPBD dan Kodim 0710 pekalongan langsung mengadakan evakuasi dan mendirikan dapur umum untuk korban banjir tersebut. Sementara itu Walikota Pekalongan dan Dandim 0710 pekalongan pagi tadi selasa (16/1 ) meninjau langsung ketempat pengungsian dan memberikan nasi bungkus untuk korban banjir yang berjumlah kurang lebih mencapai 170 jiwa.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha menyampaikan bahwa akan selalu memantau dan memberikan bantuan bagi masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah kota pekalongan untuk selalu memonitor dan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena banjir ini,mudah-mudahan banjir ini tidak akan lama sehingga masyarakat bisa berkativitas di rumahnya masing-masing seperti sedia kala.”jelas dandim.
Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir untuk selalu mewaspadai gelombang tinggi air laut.


“Saya menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai khususnya untuk selalu mewaspadi gelombang tinggi air laut yang sewaktu-waktu gelombang tinggi tersebut bisa sampai kedaratan dan akan memperparah banjir yang ada karena curah hujan yang cukup tinggi.**red (rusg99)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.