BREAKING NEWS

Wednesday, 17 January 2018

DANDIM 0702/PURBALINGGA RESMI BUKA PEMBINAAN DASAR SAKA WIRA KARTIKA

Purbalingga -   Dandim 0702/Purbalingga letkol Inf Andy Bagus Dian Arika, S IP resmi membuka Pembinaan Dasar Saka Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga di Lapangan Upacara Makodim 0702/Purbalingga.(12/1).

Pramuka Saka Wira kartika 2018 diikuti oleh sekitar 100 orang siswa siswi sekolah yang ada di Kab.Purbalingga dan dihadiri langsung, Para Pelatih dan Pembina Saka wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga, Para Anggota stap Ter Kodim 0702/Purbalingga, Serta para Anggota Saka wira kartika Kodim 0702/Purbalingga. “Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membinaan fisik, mental dan keseragaman, kegotong royongan dengan baik, olehnya itu saya berharap dalam pembinaan ini setiap anggota Pramuka bisa menguasai materi pengetahuan krida dalam kepramukaan Saka Wira Kartika serta struktur organisasi dan juga fungsional anggota masing-masing,”ujar Dandim 0702/Purbalingga.

Dikatakan juga, setiap anggota harus bisa memahami dan mengerti serta dapat menjadi solusi dalam permasalahan di lingkungannya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para pemuda generasi penerus bangsa.
“terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpastisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik kemudian Dandim juga perpesan agar setiap melaksanakan kegiatan agar peseeta senantiasa memperhatikan keamanan,”tutup Letkol Inf Andy Bagus Dian Arika,S IP.

Pasca pembukan acara dilanjukan dengan Kegiatan Pemantapan Krida, serta dilanjutkan dengan kegiatan materi Pos-pos yang disiapkan oleh pelatih dan pembina saka wira Kartika.(Pendim 0702/Pbg)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.