Polres Pekalongan – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan pagi tadi menggelar operasi rutin kendaraan di depan lapangan Bebekan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/1/2018). Dalam kegiatan razia kendaraan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan pengendara dan kendaraan serta menindak segala bentuk pelanggaran.

Dalam hitungan menit, polisi menindak tegas puluhan kendaraan roda dua yang melanggar lalu lintas. Pelanggaran yang dilakukan mulai dari pengendara tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan STNK. Pengendara yang tidak memiliki STNK dan SIM, kendaraannya langsung ditahan.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda Gusman mengatakan, Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. 

“Meski razia kendaraan pagi tadi  mengedepankan penindakan, polisi juga tetap memberikan teguran dengan persentase 80 % penindakan, 20 % teguran. Ada 111 pengendara yang ditindak dengan tilang dengan harapan nantinya akan lebih tertib berlalu lintas,” kata dia.

Dari 111 pengendara yang ditilang itu, didominasi oleh pengendara sepeda motor. dari jumlah tersebut didominasi karena tidak mengenakan helm saat berkendara, tidak memiliki SIM dan tidak bisa menunjukkan STNK saat diperiksa petugas. ( Rus Diva )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: