Pekalongan – Bertempat di desa pantianom kec bojong,selasa ( 23/1) telah dilaksanakan penanaman pohon dalam rangka penghijauan dan mencegah terjadinya erosi di lahan persawahan.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut telah di tanam berbagai macam jenis tanaman tahunan sebanyak 600 bibit tanaman yang seluruhnya di tanam di area pematang persawahan.

Menurut sertu Topik Priyo Handoyo, Babinsa dari koramil 08 bojong sebagai koordiantor dilapangan dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan penghijauan ini multi fungsi.

“Kegiatan ini multi fungsi,selain berfungsi untuk penghijauan juga merupakan langkah mencegah terjadinya erosi dan bisa juga di gunakan para petani untuk berteduh nantinya apabila tanamanya sudah rimbun,”Jelasnya.

Topik juga berharap dengan adanya kegiatan penghijauan ini masyarakat,khususnya petani bisa memelihara dan merawatnya sehingga nantinya bisa di rasakan betul manfaatnya.

“saya berharap masyarakat bisa memelihara dan merawat hingga tanaman ini tumbuh besar sehingga dengan penghijauan ini bisa dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat khususnya petani disini,”pungkasnya.

Sementara itu, kepala desa Pantianom Hadi Suto mengatakan, “sangat berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan ini dan berharap bisa saling menjaga dan memelihara sehingga apa yang sudah dilaksanakan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat dan para petani disini,“Jelasnya.


Hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut Babinsa dari Koramil 08 bojong,kepala desa Pantianom,KKN Undip,kelompok Pkk, dan masyarakat desa pantianom yang seluruhnya berjumlah 40 orang ** red ( rusg99 )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: