BREAKING NEWS

Thursday, 25 January 2018

BUPATI PURBALINGGA BUKA FESTIVAL PANGSAR JENDERAL SOEDIRMAN TAHUN 2018

Purbalingga-Bupati Purbalingga H Tasdi, SH MM bertindak sebagai Inspektur upacara pembukaan Festival Jenderal Soedirman yang dipusatkan di lapangan Monumen tempat lahir Jenderal Soedirman Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.(24/1).

Bupati Purbalingga di hadapan peserta upacara dan menyampaikan Festival Pangsar Jenderal Soedirman diselenggarakan di Desa Bantar Barang, Kecamatan Rembang sebagai upaya Pemkab Purbalingga untuk menghargai jasa pahlawannya, dan sebagai suri tauladan bagi generasi muda. Bupati berharap, penyelenggaraan FJS ke depan bisa menjadi agenda nasional.

Dalam acara Festival Pangsar Jenderal Soedirman kali ini juga akan dilaksanakan salama lima hari, mulai dari tanggal 24 s/d 29 Januari dengan diisi berbagai kegiatan. Antara lain Tari Banyumasan, Lomba Tek-tek, Lomba Lari Tandu, Panggung Hiburan dan di tutup dengan Haul Pangsar Jenderal Soedirman.
Di akhir amanatnya Bupati Purbalingga menyampaikan tujuan di selenggarakannya Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah,Untuk mengenang Perjuangan Pangsar Jenderal Soedirman, menanamkan nilai-nilai kejuangan Pangsar Jenderal Soedirman kepada generasi penerus bangsa,menumbuhkan jiwa Patriotisme,Nasionalisme serta Cinta Tanah Air terhadap Generasi muda dalam mengisi kemerdekaan yang positif dalam membangun Bangsa serta Menumbuhkan kesadaran Bela Negara kepada setiap warga Negara Indonesia.

Pada upacara Festival Pangsar Jenderal Soedirman ini ,di hadiri Ketua DPRD Kab Purbalingga,Dandim 0702/Purbalingga,Danlanud Jenderal Soedirman,Camat Se Kab.Purbalingga, FKKPI Kab Purbalingga, KOKAM Kab Purbalingga, Kepala Desa se Kec.Rembang, TNI,Polri serta siswa siswi SMA,SMP, SD se Kec Rembang.(Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.