BREAKING NEWS

Wednesday, 31 January 2018

BABINSA KORAMIL 11/KARANGMONCOL BANTU WARGA BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR

Purbalingga.   Babinsa Koramil 11/Karangmoncol bersama masyarakat bergotong-royong membersih material tanah longsor yang terjadi di jalan sumirat yang menghubungkan Desa Keramat ke Desa sirau (30/1).

Tanah longsor sedang ini terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Keramat dan Sirau selama beberapa hari terakhir, akibat tanah longsor tersebut akses jalan di jalan sumirat yang menghubungkan Desa Keramat ke Desa Sirau menjadi terganggu karena tertutup oleh material longsor.

Menurut Serka Dasikin selaku Babinsa Desa Sirau Koramil 11/Karangmoncol mengatakan hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami musibah. “Ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat ”.

Lanjutnya tugas Babinsa di wilayah merupakan ujung tombak harus peka terhadap situasi dan kejadian yang terjadi di wilayah binaannya.sehingga kejadian sekecil apapun Babinsa harus mengetahui secara dini. Selain itu kegiatan ini guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Kecamatan Karangmoncol, pungkasnya (Pendim 0702/Pbg).
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.