Batang - Saluran irigasi baik Sekunder maupun tersier merupakan infrastruktur ataupun sarana penting bagi kehidupan manusia terlebih bagi para petani di wilayah Kabupaten Batang, karena mayoritas penduduknya juga bermata pencaharian sebagai petani.

Datangnya musim penghujan selain banyak mendatangkan manfaat juga ada yang membawa kerusakan infrastruktur seperti saluran irigasi, karena tidak kuat menampung debit air yang kurang bisa terkontrol oleh pintu air di bendungan, seperti yang terjadi di saluran irigasi di Desa Harjowinangun Timur.

Melihat kondisi tersebut Babinsa Harjowinangun Timur Serda Supriyono beserta Serda Sopii mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan perbaikan saluran irigasi yang rusak karena banjir tersebut pada 04/01/18.

Dalam kesempatan tersebut Sekdes Harjowinangun Timur Hirmanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah mengajak warganya untuk memperbaiki saluran irigasi, sehingga para petani akan segera dapat bercocok tanam padi karena selama saluran irigasi belum diperbaiki warganya belum bisa memulai tanam padi.

Usai kegiatan karya bhakti Serda Supriyono menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk tidak segan melaporkan kepada Babinsa apabila ada hal hal yang berkaitan dengan pertanian, karena hal tersebut masih termasuk dalam tugasnya sebagai Babinsa dalam mendukung upsus Pajale kerjasama Kementan RI dengan TNI, tandas Supri. (Pendim 0736).

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: