Batang - Maemunah, 29 tahun warga Dukuh Babadan Desa Babadan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang adalah Putri bungsu dari Bapak Abu Sareh seorang pejuang Veteran yang telah meninggal ketika dirinya baru berusia 3 tahun dan sudah dikaruniai anak perempuan bernama Hafsah serta sedang mengandung anak yang Kedua.
Sebagai seorang ibu yang sedang hamil tua dan pada akhir Januari ini diperkirakan akan melahirkan Putra yang keduanya Maimunah tentunya merasa terbebani karena secara financial belum siap karena suaminya Budi Wahono hanya seorang karyawan di sebuah Resto penyedia masakan china di Surabaya belum bisa sepenuhnya memenuhi kebutuhan keluarganya terlebih untuk persiapan biaya persalinan anaknya, bahkan anak yang pertamanya pun harus berhenti sekolah di PAUD karena dirinya tidak bisa mengantar anaknya karena tidak adanya sarana berupa Sepeda Motor juga kondisinya yang tengah hamil, karena apabila harus menggunakan jasa ojek juga tidak ada biaya, demikian yang disampaikan warga kepada Babinsa Limpung Peltu Syafei pada saat kegiatan di Desa Babadan.

Setelah menerima informasi tersebut Peltu Syafei sebagai seorang Babinsa segera melakukan pengecekan informasi tersebut bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Babadan guna mendapatkan kebenaran akan informasi tersebut.

Pada 24/01 Peltu Syafei Babinsa Koramil 02/Limpyng beserta Kadus Babadan Abdul Munir dan 2 orang anggota berkunjung ke rumah Maemunah untuk melakukan pengecekan kondisi nyata di lapangan, guna mengantisipasi terjadinya Modus yang dilakukan oleh pihak pihak tertentu untuk mendapatkan uluran tangan yang bersifat sosial dengan tujuan untuk memperkaya diri.

Setelah bertemu langsung dengan yang bersangkutan ternyata benar bahwa kondisi nyata di lapangan sesuai dengan apa yang telah diceritakan,  sehingga yang bersangkutan benar memohon uluran tangan dari berbagai pihak untuk persiapan biaya persalinan anaknya yang Kedua, karena sampai saat ini belum memiliki jaminan kesehatan baik berupa BPJS maupun yang lainnya.

Dalam rangka membantu untuk merealisasikan hal tersebut, maka sebagai Babinsa membantu menyalurkannya dengan berkoordinasi kepada beberapa Media dan organisasi yang bergerak di sosial kemasyarakatan agar mau membantu Maimunah serta menghimbau dan berharap kepada masyarakat untuk membantu menyisihkan sebagian rizkinya untuk biaya persalinan Maimunah.(Pendim0736).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: