Purbalingga. Danpos Ramil Kertanegara bersama dengan Babinsa Desa Kasih Koramil 12/Karanganyar, mendampingi para petani dalam percepatan tanam salah satu kelompok tani di wilayah binaannya. (8/1)

Pendampingan/pengawalan Upsus merupakan faktor penting dalam pencapaian target produksi yaitu dengan mengerahkan sumber daya yang ada termasuk di jajaran satuan TNI AD. Tugas pengawalan mulai dari persiapan pertanaman, mengumpulkan data pada setiap Desa antara lain pengumpulan data saluran irigasi, luas tanam dan produksi, pengawalan ketersedian pupuk, benih dan sarana pertanian. kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya ingin mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai.

Program Upsus yang di selenggarakan di tiap daerah juga melibatkan seluruh satuan teritorial seperti halnya hampir seluruh Babinsa Kodim 0702/Purbalingga di wilayah Desa binaannya  masing-masing untuk melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam. Hal ini segera dilaksanakan agar percepatan produktivitas hasil padi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti halnya Babinsa Desa Kasih Koramil 12/Karanganyar tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan tiap-tiap Desa untuk melaksanakan percepatan tanam, bahkan pelaksanaan dalam pengolahan lahanpun dibantu oleh Babinsa, dengan kehadiran para Babinsa mereka merasa terbantu dengan masalah pertanian, selain itu kegiatan ini guna merekatkan hubungan persaudaran dengan bermasyarakat, demikian ujar salah satu anggota Gapoktan Desa Kasih. (Pendim 0702)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: