Purbalingga.    Babinsa Koramil 04/Kutasari Serma Eko Waluyo bersama Babinkamtibmas Polsek Bojongsari Aiptu Supriyanto melatih PBB di SMP N 1 Bojongsari pada saat ekskul kepada 55 anak,semua ini adalah sebagai wadah untuk Pembentukan karakter, sangat tepat jika dimulai sejak dini. Khususnya karakter yang berwawaskan kebangsaan bagi Siswa dan Siswi sebagai Pelajar Generasi Muda Penerus Bangsa.(17/01).

Kegiatan yang di laksanakan setiap hari selasa, dimulai dari pendidikan informal yang berawal dari cara didik orang tua terhadap anak-anaknya. Patut diperhatikan pula, bahwa pendidikan formal (sekolah) juga turut menyertai anak dalam pembentukan karakter kepribadian.

Namun, pendidikan formal saja tidaklah cukup untuk membentuk kaum muda yang handal dan berkarakter wawasan kebangsaan. Maka dengan adanya pendidikan non formal Gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib pada kurikulum pendidikan, diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda ke depan. Sehingga perlu sinergitas antara lembaga pendidikan formal, non formal dan informal.

Serma Eko Waluyo Babinsa Koramil 04/Kutasari menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk Sinergitas antara TNI dan Polri dengan harapan agar mereka lebih mandiri, menghargai dan menghormati Bapak dan Ibu Guru, serta mentaati peraturan yang ada di Sekolah. Jadilah generasi muda yang cerdas, terampil, mandiri, semangat dan hebat,” pungkasnya.(Pendim 0702/Pbg).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: