315 Tim dari berbagai komponen dan elemen masyarakat yang ada diwilayah Purbalingga baik TNI, Polri, Unsur Pemerintahan Pemkab Purbalingga mulai dari Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa, Instansi Terkait, Mahasiswa, Pelajar, Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan serta warga masyarakat, ikuti lomba lari marathon panggul tandu "Pangsar Jenderal Soedirman", Sabtu (27/1/2018) di Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang Kec.Rembang Kab.Purbalingga. (27/1)

Lomba lari marathon panggul tandu "Pangsar Jenderal Soedirman" tersebut dalam rangka menyemarakkan Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dibuka pada 24 Januari 2018 lalu yang berlangsung selama sepekan hingga 29 Januari 2018 mendatang. 

Festival Panglima Besar Jenderal Soedirman itu sendiri dalam rangka Khaul hari lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman yang jatuh pada tanggal 24 Januari dan memperingati wafatnya Panglima Besar Jenderal Soedirman pada tanggal 29 Januari.
 Lomba lari marathon panggul tandu merupakan event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Purbalingga bekerjasama dengan Kodim 0702/Pbg, menempuh jarak sejauh 5 Km dan dilepas keberangkatannya di garis start didepan Kantor Kecamatan Rembang menuju Monumen Tempat Lahir (MTL) Panglima Besar Jenderal Soedirman di Desa Bantarbarang Kec.Rembang Kab.Purbalingga. 

Setiap tim terdiri dari 4 orang sebagai pembawa replika tandu Panglima Besar Jenderal Soedirman, mereka diwajibkan membawa replika tersebut dengan dipanggul dan berlari dari mulai titik start menuju finish.


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: