BREAKING NEWS

Sunday, 17 December 2017

Danramil 03/Gringsing berikan bekal kepada peserta Diklatsar Banser

Batang -  Bertempat di Lapangan Desa Kebondalem Kecamatan Gringsing, pada 16/12 (malam)  Danramil 03/Gringsing Kapten Inf Sugito memberikan wawasan kebangsaan kepada 123 orang peserta PKD dan Diklatsar Banser PAC Ansor Kecamatan Gringsing Tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Sugito menyampaikan kewajiban Bela Negara bagi WNI karena dalam UU juga sudah tertulis bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut dalam usaha bela negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya raya, dari tanahnya yang  subur hasil tambang maupun energi melimpah, sehingga kita sebagai warga negara berkewajiban untuk menjaga dan melestarikannya.

Disamping itu Kapten Sugito juga mengajak kepada para peserta sebagai anggota Banser harus bisa menjadi tauladan di masyarakat serta Banser harus yakin bahwa ideologi negara kita satu satunya adalah Pancasila, Banser harus juga merupakan komponen cadangan setelah TNI POLRI yang merupakan benteng terdepan dalam mempertahankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati serta UUD 1945, imbuhnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka Banser harus paham tentang Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, karena tidak menutup kemungkinan ada sekelompok orang di masyarakat yang akan bertanya, bagaimana Pilar pilar tersebut apabila dilihat dari segi agama yang mereka anut, tandas Kapten Gito.(Pendim 0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.