Pekalongan - Dalam rangka Upaya Khusus Swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah, sertu Rohani babinsa dari koramil 05 Kesesi ikut melakukan pendampingan membantu panen padi di wilayah binaanya,yaitu di desa podosari kecamatan kesesi,sabtu(30/12/17).

Menurut Rohani hal tersebut dilakukan selain sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai babinsa untuk selalu membantu masyarakat di wilayah binaanya juga sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga harapanya hubungannya akan bertambah harmonis dan kehadiranya selalu jadi dambaan masyarakat."ungkap Rohani.

Selain itu menurut Rohani,dengan kehadiran kita di setiap kegiataan di masyarakat maka dengan sendirinya kita akan lebih tahu apa yang menjadi kesulitan rakyat,oleh sebab itu kita akan selalu hadir untuk rakyat,karena kita lahir dari rakyat dan untuk rakyat."tandasnya.

Program upaya khusus swasembada pangan itu sendiri sudah menjadi tugas dan tanggung jawab para babinsa selain dari tugas pokok mereka,karena kegiatan upaya khusus ini sudah ada MOU antara kementrian pertanian dan TNI AD untuk sama - sama mensukseskan dalam rangka terciptanya kemanunggalan pangan/Swasembada pangan.**red(pendim 0710 pekalongan )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: