Batang - Bertempat di lapangan Desa Reban Kecamatan Reban Babinsa Koramil 05/Reban Serka Zaenal Abidin memberikan wawasan kebangsaan kepada 60 orang anggota perguruan Pencak Silat Setia Hati Teratai pada 05/11.

Pada kesempatan tersebut Serka Zaenal menyampaikan materi tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI
dan UUD 1945 dalam rangka menanamkan dan memberikan pemahaman akan arti pentingnya pengamalan Sila sila Pancasila dan menghayati arti Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat. 

Apabila sebagai Warga Negara Indonesia sudah memahami dan mengerti serta mengamalkan arti dari Sila sila Pancasila, maka tidak akan pernah terjadi lagi perselisihan antar warga apalagi antar perguruan Bela diri seperti yang pernah terjadi, karena sebagai warga masyarakat akan saling menghargai dan menghormati dengan segala perbedaannya.

Ketua Ranting SH Teratai Reban Bapak Widodo berterima kasih dengan tambahan Wawasan kebangsaan pada kesempatan tersebut dan berharap bisa berkesinambungan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan lainnya. 

Zaenal juga mengingatkan untuk selalu bertindak dan bersikap sesuai janji perguruan karena hal tersebut merupakan implementasi dari pengamalan Sila sila Pancasila, terlebih sebagai anggota perguruan harus menjaga nama baik perguruan kapanpun dan dimanapun. 

Lebih lanjut Zaenal mengajak untuk saling menghargai karena apabila kita ingin dihargai, maka hargailah orang lain, demikian pungkasnya. (Pendim 0736).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: