Batang - Bertempat di Stadion M Sarengat Batang anggota Kodim 0736/Batang mengikuti tes kesegaran jasmani periodik Semester II tahun 2017 pada 31 Oktober sampai dengan 02 Nopember 2017 meliputi Samapta A (lari 3200 M) dan B (Pull Up, Push Up,  Seat Up dan Shutle Run)  serta materi Ketrampilan berupa renang dasar militer sesuai dengan kategori/kelompok umur masing masing. 

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos melalui Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji memaparkan bahwa kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh prajurit dan ASN Kodim 0736/Batang guna mengetahui kesegaran jasmani dan ketahanan fisik seseorang dihadapkan dengan tugas dan tanggungjawab yang dibebankan.

Sebelum pelaksanaan tes para prajurit dan ASN harus mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan Tensi dan denyut nadi seperti yang dituturkan oleh Bati Poliklinik Pratama 36 Batang Pelda Asmuni pada saat mendampingi pelaksanaan tes di Stadion.

Lebih lanjut Asmuni juga menambahkan bahwa indikator kesehatan seseorang dapat dilihat dari hasil Tensi dan denyut nadi sebelum dilaksanakan pemeriksaan lanjutan seperti tritmil dan pemeriksaan medis lainnya. Hal tersebut merupakan prosedur yang harus dilaksanakan dalam rangka upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya kerugian personel dalam pelaksanaan latihan/kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Pasilat Korem 071/Mayor Inf Saroji, Kajasrem Kapten Inf Sinung P, Pasi Kodim 0736/Batang dan Kodim 0710/Pekalongan serta anggota Jasrem 071/Wijaya Kusuma.(Pendim0736).
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: