BREBES -  Pasiter Kodim 0713/Brebes, Kapten Inf. Sutarno "gemakan", makna  Bhinneka Tunggal Ika kepada warga desa sasaran TMMD Reguler ke -100 Kodim 0713/Brebes, yakni Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo.
Mulai dari rincin tentang  Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi satu jua yang berasal dari buku atau kitab sutasoma karangan Mpu Tantular. Hingga bahasan yang lebih mendalam, bahwa Bhineka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air. Dipersatukan dengan bendera, lagu kebangsaan, mata uang, bahasa dan lain-lain yang sama.
 Layaknya memberi palajaran di ruang kelas, Pasiter Sutarno juga menjelaskan bahwa kata-kata Bhinneka Tunggal Ika juga terdapat pada lambang negara Republik Indonesia yaitu Burung Garuda Pancasila. Di kaki Burung Garuda Pancasila mencengkram sebuah pita yang bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika. Kata-kata tersebut dapat pula diartikan : Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. (pendim Brebes)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: