BREBES - Di gelaran non fisik perdana pada gelaran TMMD Reguler ke  -100 Kodim 0713/Brebes,  Kasdim setempat, Mayor Inf Ustadi Rochmad tampil dengan memberi penyuluhan kepada warga di desa sasaran, Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, dengan materi wawasan kebangsaan.
 Acara yang berlangsung di Balai Desa Cikuya itu, dihadiri ratusan warga setempat. Adalah ihwal dari wawasan kebangsaan yang lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan, seperti penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris, dan Jepang.
 Perjuangan bangsa Indonesia yang waktu itu masih bersifat lokal ternyata tidak membawa hasil, karena belum adanya persatun, sementara penjajah menggunakan politik diviet at impera”.
Kendati demikian, catatan sejarah perlawanan para pahlawan itu telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari Nusantara. (pendim Brebes)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: