BREBES - Sekitar satu bulan yang lalu, jalan yang menguhubungkan Desa Cikuya ke Desa Kemutug Kidul, Kecamatan Banjarharjo, hanyalah jalan setapak. Sebuah alan yang hanya bisa dilewati pejalan kaki, itupun kalau musim hujan sangat licin kkondisinya.

Sekitar dua pekan, jalan setapak itu telah disulap menjadi jalan beraspal yang lebarnya mencapai 4 meter. Keruan saja, bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua dan bahkan roda empat. ''Warga kami juga tidak pernah menyangka kalau jalan setapak yang semula hanya selebar 1,5 meter kini menjadi jalan beraspal dengan kelebaran 4 meter,'' ujar Kepala Desa Cikuya, Sekod.

Menurutnya, jalan yang dulu hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki itu tidak dengan sendirinya berubah menjadi jalan yg bisa dilalui kendaraan bermotor. Melainkan melalui proses dan kerja keras dari jajaran TNI Kodim Brebes dengan wrga masyarakat. Semua itu terwujud berkat kerjasama antara Kodim, pemerintah daerah dan pemerintah desa serta masyarakat. (pendim Brebes)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: