BREBES - Saat mengikuti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan pada kegiatan non fisik di gelaran TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes, seorana pemuda Desa Cikuya (desa sasaran TMMD Reguler Kodim Brebes), Isro Wijantopo, mengaku kagum dengan sosok Jenderal Soedirman, terutama perjuangannya. ''perjuanga Jendral Soedirman sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh bago para pemuda saat ini,'' ungkap Isro.
 Cukup beralasan dengan kekaguman dari generasi muda seperti Isro Wijantopo. Dari berbagai sumber, disebutkan Jenderal Soedirman sering diajarkan tentang ketaatan pada agama. Tak pelak ia selalu mengerjakan salat tepat waktu. Bahkan sering dijuluki sebagai “haji” oleh teman-temannya yang bersekolah di sekolah pribumi (hollandsch inlandsche school). Ketaatan ini terus meningkat seiring dengan pengetahuan baru dan juga bimbingan dari guru-gurunya.
 Selama sekolah, Jenderal Soedirman banyak diajarkan tentang apa itu arti sebuah nasionalisme. Dari sini lah terpupuk rasa nasionalismenya yang sangat tinggi. Ia jadi pemuda yang mau berjuang untuk negeri ini. Bahkan ia rela melakukan apa semampunya untuk membuat perubahan yang cukup besar. (pendim Brebes)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: