Brebes - Menginjak paroh waktupelaksanaan TMMD Reguler ke- 100 Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo, kondisi jalan di desa itu berubah 180 derajat, pasca "disentuh" Satgas TMMD dengan dibantu warga masyarakat setempat.

Dasar anak, merasa ruang geraknya longgar dan nyaman untuk bermain, anak-anak di Desa Cikuya juga mulai menggunakan jalan itu untuk bermain sepuas-puasnya. ''Ya mumpung nggilini isih sepi, lumayan mbok untuk main kursi roda,'' ungkap Ida salah satu anak Desa Cikuya itu.

Terpisah, Kades Cikuya, Sekod mengemukakan, sebelum dibangun melalui gelaran TMMD, dulu-dulunya jalan hanyalah sebuah jalan setapak dan tidak bisa dilewati kendaraan.

''Kini, meski pelaksanaan TMMD Reguler dari Kodim Brebes di desa kami baru berjalan sepaoh waktu, kondisi jalan sudah berubah 180 derajat, yakni lebar jalan menjadi 4 meter dan beraspal lagi. Jika kelak sudah diresmikan, jalan adalah tumpuan bagi kesejahteraan warga beberapa desa. Baik Desa Cikuya, Desa Kemutug Kidul maupun bagi warga desa lainnya yang masih tetangga,'' ujar Kades Ciikuya, Sekod. (pendim Brebes)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: