Pekalongan - Seiring datangynya musim penghujan, untuk mengantisipasi datangnya banjir maka jum'at ( 20/10)pagi, Koramil 10 wiradesa bersama Dinas kebersihan kab pekalongan bersama - sama masyarakat desa rowoyoso melaksanakan karya bhakti pembersihan kali rowoyoso.

Kali yang membentang di desa rowoyoso tersebut mempunyai panjang kurang lebih 1000meter dan lebar 4 meter, adalah merupakan kali utama untuk mengalirkan air dari desa tersebut menuju ke hulu sungai sehingga peranya sangat vital dalam menampung dan mengalirkan air sampai ke sungai yang lebih besar. Menurut Danramil 10 Wiradesa kapten Arm Ahmad Wiryadi mengatakan,bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan agar tidak terjadi banjir.

Menurutnya, kegiatan tersebut perlu dilakukan,karena dengan melihat kali yang sudah banyak di penuhi sampah dan tumbuhan sehingga kalau tidak segera dibersihkan akan bisa mengakibatkan banjir di musim penghujan. Selebihnya kegiatan ini juga sebagai sarana komsos dengan komponen masyarakat sehingga hubungan masyarakat dengan TNI semakin erat dan terjalin kemanunggalan TNI - Rakyat."Jelas Danramil.

Kegiatan bersih sungai/kali tersebut rencananya akan terus di galakan sesuai dengan kondisi lingkungan di masing-masing tempat, adapun peserta dalam kegiatan bersih kali tersebut meliputi, personil koramil  10 wiradesa 15 orang, masyarakat 400 orang, tagana 20 orang dan dinas kebersihan kab Pekalongan 20 orang.**red ( pendim 0710 pekalongan )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: