Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan bersama petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD ), Polri, Satpol PP,Ormas dan masyarakat yang berjumlah kurang lebih 350 orang melakukan pembersihan enceng gondok yang berada di sungai Bremi,pada Kamis ( 7/9/17 )

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi melalui pasi Ops Dim 0710 Kapten Inf Nurhajari Mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai upaya Kodim 0710/Pekalongan, dalam ikut serta  pemerintah daerah dalam mengantisipasi bahaya banjir yang kemungkinan terjadi, mengingat sebentar lagi akan memasuki musim penghujan,karena kita ketahui bahwa sungai bremi ini sudah di penuhi dengan enceng gondok sehingga perlu di bersihkan agar nanti memasuki musim penghujan tidak terjadi banjir.”Jelas Nurhajari.

Sementara itu Kasi Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Adi Purwanto  mengatakan, rencananya  pembersihan sungai bremi akan dilakukan secara berkala dalam setiap bulanya,Agar  sungai dapat kembali bersih dan sebagai usaha agar tidak mengancam terjadinya banjir disekitar lokasi tersebut saat hujan dan volume air naik.


Adi mengungkapkan, bersih-bersih enceng gondok tahap pertama dilakukan sepanjang 200 meter dan apabila sudah selesai nantinya akan dilanjutkan kembali hingga sampai ke jembatan Tegalrejo, Adi menambahkan, sebelumnya bersih-bersih sungai bremi sudah dilakukan pada Sabtu dan Minggu kemarin bersama para pelajar SMA se Kota Pekalongan.**Red ( Pendim 0710 Pekalongan )
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: