Jelang Pra TMMD, Babinsa Tetap Gencar Sosialisasi ke Warga
Foto  :  dok. pendim Banyumas
BANYUMAS  -  Meski sedikit hari lagi Pra TMMD Reguler ke  -99 Kodim Banyumas di Desa Rempoah segera di gelar,  Babinsa Koramil Baturaden yang daerah tugasnya di desa itu, Koptu Arif Aminudin, tetap gencar melakukan sosialisasi dari warga ke warga. ''Sosialisasi tetap kami lakukan, karen bisa jadi ada warga yang belum tahu dengan gelaran TMMD Reguler ini,'' ungkap nya.

Menurut Koptu Arif, menyusul selain sejumlah pembangunan fisik akan dilakukan Satgas TMMD, tidak kalah pentingnya adalah gelaran sasaran non fisik berupa pembinaa, penyuluhan dan pelatihan, dimana direnanakan akan di gelar setiap hari full satu bulan berbarengan dengan waktu pelaksanaan TMMD Reguler usai.

Di program fisik, lanjut Arif, pihaknya selalu koordinasi dengan pihak desa, terutama harus memilah dan memilih peserta penyuluhan, sesuai bidang dan harapan yang diminati oleh warga. Contoh, untuk penyuluhan tentang budidaya ternak kambing misalnya, akan lebih efektif jika peserta yang mengikuti adalh para peternak kambing, ''meski bukan berarti menutup keinginan warga lain yang bukan peternak kambing. *)


Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment: