BREAKING NEWS

Friday, 1 December 2017

Tim Monev Sterdam IV/Diponegoro dan BKKBN Jateng kunjungi KB Kes di Wonotunggal

Batang - Bertempat di Puskesmas Wonotunggal telah berlangsung kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 72 tahun 2017 dengan diikuti 50 orang akseptor.

Hadir dalam acara Mayor Inf Raji ( Kasdim 0736/Batang ), Mayor Inf May Artanto ( Pabanda Bakti TNI ), dr. Rahayun dan Adi ( Perwakilan BKKBN Jawa Tengah ), Dwi Rianto, S.Tp, M.M ( Camat Wonotunggal ), Drs. Murdiyono, M.M ( Kepala BP3AP2KP Kabupaten Batang ), dr.Kamarudin ( Kepala Puskesmas Wonotunggal ), para Babinsa dan PLKB Wonotunggal serta SKD Se - Kecamatan Wonotunggal.

Kegiatan tersebut dimonitor langsung dari petugas BKKBN Provinsi Jateng dan Sterdam IV/Diponegoro, dalam sambutannya perwakilan BKKBN Jawa Tengah Bapak Ari menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam Rangka Hari Juang Kartika, kita bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro untuk mencari Babinsa yang aktif di lapangan dalam mencari Akseptor KB.

Lebih lanjut Ari juga berterima kasih kepada para Babinsa atas peran serta menghadirkan Akseptornya untuk mendapatkan pelayanan karena kegiatan pelayanan KB adalah salah satu bentuk mendukung kebijakan pemerintah guna menekan pertumbuhan penduduk.

Senada dengan Ari, Mayor Inf May Artanto ( Pabanda Bakti TNI ) juga menyampaikan bahwa kami datang kesini untuk mencari Babinsa yang telah membawa Calon Aseptor KB untuk ikut pelayanan KB dalam Rangka Hari Juang Kartika.

Dimana babinsa yang banyak membawa akseptor akan mendapat reward ( Penghargaan ) dari Pangdam IV/Diponegoro serta dalam penilaian ini sudah ada kriteria yang harus sesuai dengan penilaian kami. yaitu Babinsa bisa membawa akseptor KB Implan, IUD, MOP, MOW maupun KB yang lain.

Dan pada akhirnya nanti akan dihimpun dan dilaporkan ke BKKBN Jawa Tengah untuk mendapatkan Reward.

Pada kesempatn tersebut diikuti oleh 50 akseptor dengan rincian peserta Pelayanan KB IUD 19 orang, Implant 26 orang dan tidak bisa di layani KB 5 orang  karena tensi tinggi.(Pendim0736).

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.