BREAKING NEWS

Friday, 1 December 2017

Perpisahan KKN UNNES dengan Lounching Bank Sampah

Batang - Danramil 01/Subah Kapten Kav Purbo Suseno menghadiri undangan perpisahan KKN Unnes  dan acara Lounching Bank Sampah di Kantor Kades Kemiri Barat pada 30/11.

Launching Bank Sampah yang Dikelola oleh BUMDES Desa Kemiri Barat bertujuan untuk dapat memberikan stimulan penyadaran kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan menjadikan sampah sebagai tambahan penghasilan.

Karena persoalan sampah saat ini sudah menjadi problem di masing-masing wilayah Rukun Warga  (RW) di Desa Kemiri Barat, sehingga setiap wilayah RW perlu segera melakukan penanganan sampah dengan efektif dan berwawasan lingkungan.

Dalam Launching kali ini juga dilakukan sosialisasi dan pelatihan pengelolahan sampah yang diadakan oleh penggiat Bank  sampah.

Kades Kemiri Barat (Ali Muhyidin,SE) menyatakan bahwa sampah merupakan masalah lingkungan yang utama di Desa Kemiri Barat bahkan mungkin sampah merupakan salah satu masalah utama di Indonesia, mesti demikian bila pengelolahan sampah dilakukan dengan cara yang benar, sampah bukan lagi menjadi masalah justru menjadi berkah buat masyarakat, sampah bisa dijadikan bagian dari sumber perekonomian masyarakat.

Tujuan diadakan Bank sampah sebenarnya untuk membantu menangani pengolahan sampah di Desa Kemiri Barat, selain itu juga untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi dan bersih.Bank sampah didirikan juga untuk mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna untuk masyarakat, misalnya untuk bahan kerajinan dan pupuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil 01/Subah (Kapten Kav Purbo Suseno), Camat Subah (Bapak Wahyu Utomo. S. Sos), Wakapolsek Subah (Iptu Pol Edy), Kades Kemiri Barat (Bapak Ali Muhyidin .SE) dan KH. Ali Mas'ud Ahmad S.Ag (Pengurus Ponpes Darussalam).

Setelah acara perpisahan KKN Unes Semarang dan launching selesai dilanjutkan dengan pentas seni anak anak yang ditampilkan oleh Siswa/Siswi SDN 01 Kemiri Barat.

Antusias masyarakat dengan adanya Bank sampah di Desa Kemiri Barat sangat mendukung, selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan sehat, juga bisa menambah penghasilan warga maupun Desa Kemiri Barat.(Pendim 0736/Batang)

 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.