BREAKING NEWS

Wednesday, 6 December 2017

Pabung Kodim 0710 Pekalongan Hadiri Kegiatan Silaturahmi Antara Polres Pekalongan, Muspida, FKUP, Jajaran Muspida, Tokoh Agama, Masyarakat Dan Pemuda Sekabupaten Pekalongan

Pekalongan – Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI serta untuk menjalin, mewujudkan dan memelihara kamtibmas menjelang perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kepolisian Resor Pekalongan tadi pagi Rabu (6/12/2017) menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi antara Polres Pekalongan, Muspida, FKUB, jajaran Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Sekabupaten Pekalongan,.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir, Dandim 0710 Pekalongan yang di wakili oleh Pabung Mayor Kav. Hariyono, Muspida Kab. Pekalongan atau yang mewakili, Ketua FKUB yang diwakili oleh H. M Dzukron, M.Ag, Muspika se-Kab. Pekalongan, Para Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Pekalongan dan Perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kab. Pekalongan.

Dalam sambutannya Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir menyampaikan permintaan maafnya kepada para hadirin dan tamu undangan karena Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.S.i tidak bisa hadir dikarenakan ada di jakarta guna kepentingan tugas. Sedangkan untuk Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro berada di polda guna menghadiri kegiatan penyusunan anggaran tahun 2018. Kompol Muhammad Ujir berharap dengan diadakan kegiatan semacam ini nantinya bisa Mempererat ukhuwah kita dalam menjalin silaturahmi di Kabupaten Pekalongan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif

Sementara itu mewakili Dandim 0710 Pekalongan Pabung Mayor Kav. Hariyono Juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Dandim karena ada kegiatan serah terima Dan yonif 407 sehingga berhalangan hadir.lebih lanjut pabung menyampaikan menyambut baik acara silaturahmi ini yang dilaksanakan setiap tahun. Sehingga bisa tercipta lingkungan yang aman, serta diperlukan peran serta dari tokoh masyarakat dan tokoh agama karena keamanan bukan hanya tugas dari TNI - Polri namun juga unsur unsur masyarakat lainya.

Di Kab. Pekalongan  ancaman yang paling mungkin adalah bencana alam, selain itu sebagai tempat merekrut calon - calon pengantin untuk terorisme, akan tetapi untuk tempat pelaksanaan teror tidak ada namun kita tidak boleh lengah tetap jaga kewaspadaan,Kami siap back up pengamanan bagi Kepolisian dalam pelaksanaan  operasi Lilin menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2018.


Semoga perayaan natal dan tahun baru di wilayah kab. Pekalongan dapat kita jalankan dan nikmati dengan rasa aman, nyaman dan kondusif,Kerukunan umat beragama di negara Indonesia itu sudah harga mati karena Indonesia adalah negara berdasarkan Pancasila.**red ( pendim 0710 Pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.