BREAKING NEWS

Tuesday, 5 December 2017

Kasdim 0710 Pekalongan Hadiri Seminar Sehari Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019

Pekalongan – Bertempat di Hotel Dafam Kota Pekalongan telah dilaksanakan Seminar Sehari Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, Sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 dihadiri 100 orang.

Hadir dalam kegiatan Walikota pekalongan H.M Saelany Mahfud SE,anggota KPU RI 2012 sd 2017 Dr. Fery Kurnia Risky Feriyansyah SIP. Msi, Ketua Bawaslu Prov. Jateng M Fajar Subkri AK Arif SH. MH, Wakil Ketua Komisi Infotmasi Prov. Jawa Tengah M. Fuad S. Ag, Ketua KPU Kota Pekalongan Basir SH,Kasdim 0710 pekalongan Mayor Inf Hufron, wakapolresta.  Kompol Saprodin SH.Mh serta tamu undangan.

Dalam sambutanya walikota pekalongan H. M. Saelany Mahfud SE mengatakan bahwa Pemkot pekalongan masih berduka,  teman-teman kita di utara pekalongan masih terkena banjir rob , mari kita berdoa mudah mudahan cepat selesai masalah nya,  dan kita juga sedang membuat tanggul ,yang kemarin jebol mudah- mudahan cepat terselesaikan.

Lebih lanjut Walikota menyampaikan terima kasih kepada KPU pada pemilu yang sudah dilaksanakan kemarin terlaksana dengan aman nyaman jujur netral,  bukan hanya KPU saja, Bawaslu juga harus bekerja netral mengawasi semua unsur pemilu dari perencaan sampai pelantikan.

Sementara itu Dr.Ferry Kurnia Rizkiyansyah S.Ip,M.Si Anggota KPU RI menyampaikan bahwa negara yang demokratis adalah negara yang mempunyai  mekanisme pemilu secara demokrasi,karena pemilu merupakan Sebuah mekanisme paling tepat, karena dengan pemilu akan dapat diupayakan perpindahan kekuasaan yang tidak menimbulkan pertumpahan darah. (Huntington)


Sebuah mekanisme memilih pemimpin baik di eksekutif maupun legislaiif yang dilakukan secara luas oleh masyarakat yang ielah memenuhi syarat tertentu secara berkala dan secara beradab. Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.**red ( pendim 0710 Pekalongan )
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.