BREAKING NEWS

Monday, 6 November 2017

Tingkatkan Disiplin Prajurit Dengan Permildas

Batang - Disipin adalah salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang anggota TNI aktif, karena apabila disiplin sudah pudar dari tubuh dan jiwa seorang anggota TNI maka tamatlah riwayat TNI tersebut.

Salah satu cara yang mudah untuk melatih disiplin yaitu dengan cara melakukan Permildas atau PBB, seperti yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0736/Batang pada 6/11/2017 bertempat di halaman Makodim. Latihan Permildas atau PBB di halaman Makodim Batang dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kasdim 0736/Batang (Mayor Inf Raji).

Selain untuk melatih jiwa disiplin, latihan Permildas juga untuk memupuk jiwa Corsa anggota.Karena latihan permildas dibutuhkan kebersamaan suatu kelompok untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar, tidak saling mendahului. Lebih lanjut Kasdim 0736/Batang menekankan kepada anggota yang untuk selalu menjaga kekompakan dan menjalin rasa persaudaraan terhadap masyarakat serta jangan sampai anggota TNI berbenturan dengan masyarakat karena kita sebagai contoh masyarakat. 

Diakhir perhatiannya Kasdim mengingatkan kepada seluruh Babinsa untuk selalu memonitor perkembangan di desa binaan, dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu juga penggunaan medsos b
yang sering kali berisikan berita hoax dan provokasi dari orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha membenturkan TNI dengan masyarakat.

Jangan percaya dengan apa yang diberitakan di Medsos, lakukan pengecekan dahulu serta koordinasi dengan pimpinan apabila ada perkembangan yang menonjol di wilayah, pungkas Mayor Raji.(Pendim 0736/Batang)
 
Copyright © 2017 Sapu Lidi Share on Next Generation.